MES akan gelar SILAKNAS dan IIEF pada bulan November



Jakarta – Sembilan belas tahun MES berkiprah dalam memanjukan perkembangan ekonomi dan keuangan syariah di Indonesia. Kini memasuki dua tahun amanah organisasi Pengurus Pusat MES Periode 1439 – 1442 H, MES akan menggelar Silaturrahim Kerja Nasional (SILAKNAS) MES 2019 yang akan berlangsung pada 15 November 2019 berlokasi di Jakarta Covention Center (JCC) Jakarta Pusat.
Kegiatan yang dilangsungkan di penghujung tahun 2019 ini menjadi momentum yang tepat dalam melaksanakan koordinasi, komunikasi dan evaluasi pengurus MES, guna mengokohkan visi dan misi organisasi dalam mendorong akselerasi perkembangan ekonomi syariah.
Saat ini kepengurusan MES mencakup 5 (lima) Pengurus Wilayah Khusus Luar Negeri, 27 Pengurus Wilayah Provinsi dan sebanyak 76 Pengurus Daerah Kabupaten/Kota. Nantinya SILAKNAS MES 2019 akan dihadiri oleh perwakilan seluruh pengurus MES. Adapun hasil dari pertemuan tersebut diharapkan dapat merumuskan rencana strategi dan program kerja nasional pengembangan ekonomi dan keuangan syariah tahun 2020.
Pelaksaan SILAKNAS MES 2019 bersamaan dengan 6th Indonesia Islamic Economic Forum (IIEF) yang merupakan agenda tahunan MES bekerja sama dengan Bank Indonesia. 6th IIEF sendiri merupakan pertemuan ilmiah yang bertujuan untuk membahas isu strategis di bidang ekonomi dan keuangan syariah, adapun hasil dari kegiatan tersebut diharapkan dapat menjadi salah satu kontribusi MES dalam pengembangan keilmuan ekonomi syariah.
Kegiatan IIEF 2019 yang berlangsung di bulan November nanti, akan mengundang sebagai pembicara antara lain Dewan Pakar Pengurus Pusat MES, Aries Muftie, Deputi Komisioner Pengawas IKNB II OJK, M. Ichasanuddin, Wakil Ketua Umum I PP MES, Anggito Abimanyu dan President Fintech Association Malaysia, Mohammad Ridzuan Abdul Aziz. (sumber: www.ekonomisyariah.org).

Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar