Jihad Ekonomi Ala Arif Kirdiat



Muhammad Arif Kirdiat atau yang biasa dipanggil Arif Kirdiat dikenal sebagai Arsitek Jembatan Kampung di Indonesia. Beliau juga tergabung menjadi salah satu pengurus di organisasi Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) Wilayah Banten.

Baru-baru ini dalam sebuah akun media sosialnya (https://www.facebook.com/muhammad.a.kirdiat) telah memposting kisahnya mengenai kebiasaan berbelanja kebutuhan sehari-hari.

Perilaku yang sangat jarang ditemui di era ini, patut kita contoh dan ajarkan kepada umat lainnya untuk membiasakan mendukung kebangkitan ekonomi umat.

Berikut postingan kisahnya;

Kalau nemenin isteri belanja kebutuhan sehari-hari, pertama yang dikunjungi adalah 212 Mart atau Muslim Market Aisyiyah. Kedua toko ini ada di Ciracas,  agak jauh memang dari rumah... tapi ini perjuangan kecil untuk turut memajukan ekonomi ummat.

Jangan membandingkan toko milik ummat dengan jaringan ritel Indomaret atau Alfamart yang sudah menggurita hingga belasan ribu toko.

Wajar kalau perjalanan toko milik umat harus tertatih dalam gelanggang perekonomian. Baru muncul puluhan, eh sudah harus tutup belasan. Hal ini sama saja dengan jaringan ritel yang juga harus tutup di beberapa tempat.

Intinya jangan lelah dan harus rajin berinovasi serta promosi berkelanjutan.
Jika di toko tetangga dan toko ummat tidak ada barangnya, baru saya dan isteri ke supermarket lainnya. #JihadEkonomi

Mari ikuti langkah Arif Kirdiat untuk mendukung dan membeli produk-produk muslim. (Admin)

Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar