Milad MES Ke 18



Hari ini, 18 tahun yang Lalu

Konsep ekonomi syariah mulai diperkenalkan kepada masyarakat ditandai dengan berdirinya Bank Muamalat Indonesia pada tahun 1412 H | 1991 M yang kemudian diikuti oleh lembaga-lembaga keuangan lainnya. Hal ini mendorong diperlukan satu upaya bersama untuk melakukan sosialisasi ekonomi syariah secara terstruktur dan berkelanjutan kepada masyarakat luas.

Menyadari hal tersebut, 10 tahun kemudian pada hari Senin, tanggal 1 Muharram 1422 H | 26 Maret 2001 M lembaga-lembaga keuangan syariah berkumpul dan mengajak seluruh kalangan yang berkepentingan untuk membentuk suatu organisasi yang dinamakan Perkumpulan Masyarakat Ekonomi Syariah yang disingkat dengan MES.

Hari ini 1 Muharram 1440 H | 11 September 2018 MES memasuki usia Ke 18 tahun, bukanlah usia yang singkat. Dalam perjalanannya, MES telah banyak melalui dinamika organisasi yang terus menunjukkan tren positif. Banyak hal yang dilakukan dan capaian positif untuk mendorong akselerasi ekonomi dan keuangan syariah di Indonesia.

Selamat Milad MES Ke 18, semoga tetap istiqomah, terus menjadi inspirasi dan terdepan dalam mendorong dan mengembangkan ekonomi syariah. Amiin

Lalu, apa yang sudah dan yang akan kita perbuat untuk ekonomi syariah Indonesia?

#MiladMES18
#MasyarakatEkonomiSyariah

Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar